Dosen Website
Universitas Pancasila
Valid XHTML 1.0 Transitional Valid CSS!

Informasi Dosen Tetap


Nomor Pokok Dosen:8010211004
N I D N:0311048202
Nama Dosen (tanpa gelar):YUSTISIA PASFATIMA MBULU
Gelar:SST.Par, M.Si
Jenis Kelamin:Wanita
Agama: Khatholik
Kepangkatan Akademik:
Pendidikan Terakhir:
Nama Perguruan Tinggi Terakhir:Sekolah Tinggi Ilmu Komunikasi Lspr
Jabatan Struktural Saat ini: Ketua Jurusan
Email: yustisiapm@gmail.com

Riwayat Jabatan

No.MulaiAkhirJabatanNo. SK
1.   2017    2017     KETUA PRODI      

Riwayat GOL/Pangkat Akademis

No.TahunGolonganSK GolonganAkademisKUMSK KUM
1.   2014     III/B-PENATA MUDA TK.I     081/K3/KT/Sk-NPNS/2014     ASISTEN AHLI/AA-150     150     931/K3/KP/PAK/2013  
2.   2017     III/B-PENATA MUDA TK.I     469/K3/KP/SK-NPNS/2017     LEKTOR MUDA/LEKTOR-200     200     449/K3/KT/PAK/2017  

Riwayat Pendidikan

No.MulaiAkhirJenjangGelarNama PendidikanAkreditasiBiayaBidang IlmuNo Ijasah
1.   1999     2003     D-4     SST.Par     Sekolah Tinggi Pariwisata Trisakti     BERAKREDITASI "A"     BIAYA SENDIRI     PARIWISATA     096/H/D4/XI/2003  
2.   2006     2008     S-2     MSi     Sekolah Tinggi Ilmu Komunikasi Lspr     BERAKREDITASI "A"     BIAYA SENDIRI     ANEKA ILMU     0059/52-cc/STIKOM-LSPR/XII/2008  

Riwayat Publikasi / Penelitian

No. Tahun Penelitian Kode Media
Nama Media
Penulis Kegiatan Judul
1.2013HASIL PENELITIANJURNAL NASIONAL BLM AKREDITASI

Journal of Tourism Destination and Attraction
PENULIS UTAMAMANDIRIPerananAkomodasi Resort dan Potensi Masyarakat Desa Sebagai Penunjang Destinasi Tamansari Bogor
2.2014HASIL PENELITIANPROSIDING (ISBN)

1 st Internasional Seminar on Tourism
PENULIS ANGGOTAKELOMPOKThe Study of Highland Park Hotel Potential and Local Community Potentials as a support of Tamansari Ciapus Tourism Area to Optimize Bogor District
3.2015HASIL PENELITIANPROSIDING (ISBN)

Tourism Hospitality International Conference
PENULIS ANGGOTAKELOMPOKDevelopment of Tourism Planned and Product Package Using Community Based Tourism ( case study Tamansari Ciapus Bogor)
4.2015HASIL PENELITIANJURNAL NASIONAL BLM AKREDITASI

Journal of Tourism Destination and Attraction
PENULIS ANGGOTAKELOMPOKKajian Produk Kreatif Sebagai Salah satu Komponen Citra Pariwisata Jakarta Dalam meningkatkan Daya Saing
5.2016HASIL PENELITIANJURNAL NASIONAL BLM AKREDITASI

Journal of Tourism Destination and Attraction
PENULIS ANGGOTAKELOMPOKPengembangan Wisata Agro di Kelurahan Pasir Putih, Depok
6.2017HASIL PENELITIANPROSIDING (ISBN)

Advances in Economic, Business and Management Research, volume 28
PENULIS UTAMAKELOMPOKStudy of Potential Culinary Products Made From Taro as a Culinary Attraction Towards the Motivation of Tourist in Bogor

Riwayat Kegiatan Seminar

No. Dari Tgl Smp Tgl Judul Seminar Sebagai Jenis Seminar Propinsi Kota
1.2013-03-052013-03-05Seminar Nasional Pariwisata & KewirausahaanPEMBICARANASIONALDKI JAKARTAJAKARTA SELATAN
2.2013-09-232013-09-23Kongres Ikatan Cendekiawan Pariwisata Indonesia (ICPI)PESERTANASIONALDKI JAKARTAJAKARTA PUSAT
3.2013-09-242013-09-24Seminar Nasional KepariwisataanPESERTANASIONALDKI JAKARTAJAKARTA PUSAT
4.2013-09-282013-09-28Diskusi Panel PPKI " Peran Komunitas Dalam Pengembangan Budaya Kreatif"PESERTANASIONALDKI JAKARTAJAKARTA PUSAT
5.2013-10-022013-10-02Strengthening of Traditional Food and Beverage as Tourism AttractionPESERTAINTERNASIONALJAWA BARATBANDUNG
6.2013-10-032013-10-03Ecotourism dan Heritage TourismPESERTALOKALDKI JAKARTAJAKARTA SELATAN
7.2014-09-171940-01-01Pembangunan Pariwisata Berkelanjutan: Peningkatan Kualitas Hidup Masyarakat Melalui EkowisataPESERTALOKALDKI JAKARTA
8.2014-10-272014-10-28Eco Resort and Destination Sustainability PESERTAINTERNASIONALDKI JAKARTA
9.2014-12-082014-12-09Harmonisasi Pertumbuhan Ekonomi, Kesejahteraan dan Pelestarian Lingkungan PESERTALOKALDKI JAKARTA
10.2015-02-181940-01-01Strategis Pembelajaran di Perguruan Tinggi PESERTALOKALDKI JAKARTA
11.2015-02-251940-01-01National Event & Marketing Conference Creative Marketing Collaboration in TourismPESERTALOKALDKI JAKARTA
12.2015-03-271940-01-01Every Food Has Its Own Story With Tumpeng PESERTALOKALDKI JAKARTA
13.2015-05-111940-01-01Developing Moslem-Friendly Tourism DestinationPESERTALOKALDKI JAKARTA
14.2015-06-081940-01-01Tantangankontenporer Dalam Bisnis dan Investasi Pariwisata PESERTALOKALDKI JAKARTA
15.2015-11-101940-01-01Indonesia Sebagai Destinasi Wisata Unggulan Kawasan ASEANPESERTALOKALDKI JAKARTA
16.2015-12-012015-12-03The 8th Indonesia MICE Outlook 20016 & Awards 2015PESERTALOKALDKI JAKARTA
17.2016-05-072016-05-09Asia Tourism Forum 2016PESERTAINTERNASIONALDKI JAKARTA

Riwayat Penghargaan

No. Tanggal Dalam Rangka Pemberi
1.2016-09-28Program Insentif Pengembangan Bahan Ajar dan Pedoman Pembelajaran Kementerian Riset, Teknologi dan PPemenang Program Insentif Pengembangan Bahan ajar dan Pedoman Pembelajaran mata kuliah " Manajemen P

Riwayat Bimbingan Skripsi

No. Tahun Smt N I M Nama Mahasiswa Judul Skripsi Deskripsi Skripsi
1.2013GASAL8009210002Ayu Lismadiah Pengaruh Kualitas Pelayanan terhadap Kepuasan Wisatawan di Hotel Bumi Wiyata Depok
2.2013GASAL8009210015WitariPerancangan Paket Wisata Kabupaten Kepulauan Anambas Dalam Upaya Meningkatkan Kunjungan Wisatawan
3.2014GENAP8009210007Ahmad Arian Wira Nugraha Pengaruh Product Experience Terhadap Kepuasan Wisatawan
4.2014GENAP8009210016Ima Kulata Keputusan Wisatawan Berkunjung Ke Destinasi Religi Kota Suci Yerusalem Berdasarkan Teori Push Factor dan Pull Factor
5.2014GENAP8010210008Moch. Dicky Dewatara Promosi Melalui Media Sosial Facebook dan twitter dan pengaruhnya terhadap Kunjungan Wisatawan di Jungleland Adventure Theme Park
6.2014GENAP8010210012Irma Oktaviani Putri Bauran Pemasaran dan Segmentasi Tamu Pada Hotel Kondominium ( Studi Kasus: Aryaduta Suites Hotel)
7.2015GENAP8011210005Erna Ervina Wati Kajian Produk Kreatif Sebagai Salah satu Komponen Citra Pariwisata Jakarta Dalam meningkatkan Daya Saing
8.2015GENAP8011210027Marly OktaviaKajian Potensi Pura Parahyangan Agung Jagatkartta Sebagai Atraksi Wisata Religi Di Kawasan Tamansari Ciapus Kabupaten Bogor
9.2015GENAP8010210024Elfiandi Regar Pascawan Pengaruh Bauran Pemasaran Terhadap Kepuasan Wisatawan Di Kampung Budaya Sindang Barang, Kabupaten Bogor, Provinsi Jawa Barat
10.2015GENAP8011210002Rizki PrasetyoKajian Potensi Kampung Cina Cibubur Seabagai Atraksi Wisata Budaya Di Kabupaten Bogor
11.2015GENAP8011210007R.M Radityo H.KPengaruh Event International Ecotourism Business Forum 2014 Terhadap Perencanaan Paket Wisata Flores
12.2016GENAP8012210012Raisya Kurnia Maidina Pengaruh Tye Hedonic Shopping Motivation Terhadap Keputusan Berkunjung Tourist Shopper
13.2016GENAP8012210015Indah PermatasariServicescape dan Daya Tarik Wisata Kuliner di Jakarta
14.2016GENAP8012210010Dahlia TalimPengembangan Kawasan Pecinan Glodok Sebagai Daya Tarik Wisata Budaya Di DKI Jakarta
15.2016GENAP8012210027Novi YusnitaPengaruh E-Service Quality Terhadap Customer Satisfaction dan Behavior Intentions Pada Traveloka.com
16.2016GENAP8012210006Dias Rizky Prayoga Pengaruh prosuk dan Pelayanan Hotel Berkonsep Syariah Terhadap Keputusan Berkunjung Di Hotel Sofyan Betawi
17.2016GENAP8012210024Ahmad Risnaendi Tegar Strategi Pengembangan Pariwisata Untuk Meningkatkan Kunjungan Wisatawan Di Kampung Adat Tado, Flores, Nusa Tenggara Timur
18.2016GENAP8012210013Jandwikha RahayuPengembangan Wisata Agro DI Kelurahan Pasir Putih Sawangan Depok Berdasarkan Partisipasi Masyarakat
19.2016GENAP8011210023Ruri Nurhalin Pengembangan Kampung Luar batang Sebagai Destinasi Wisata Kumuh
20.2016GASAL8010210018Nurul Hinsayanih Kualitas Produk Paket Wisata Umrah Di PT. Lintas Iskandaria Tour And Travel
21.2016GASAL8010210005Chintya Dywi SafitriIdentifikasi Flowstate Experience Terhadap Penyelenggaraan Event Parade lagu Daerah Nusantara Di Taman Mini Indonesia
22.2016GASAL8011210003Taufik HIdayat Strategi Pengembangan Kawasan Situs Batujaya Sebagai Daya Tarik Wisata di Kabupaten Karawang

Riwayat Pengajaran

No. Tahun Smt KodeMK Nama Matakuliah Deskripsi
1.2013GENAP80023410Manajemen Perhotelan mata kuliah mengajarkan, untuk memahami dan menjelaskan kepada mahasiswa seluk beluk pengelolaan suatu hotel sebagai suatu badan usaha. Dalam perkuliahan ini dijelaskan fungsi-fungsi yang berperan sehingga suatu hotel mampu memberikan pelayanan kepada pelanggannya, khususnya wisatawan. serta Fungsi-fungsi departemen yang ada di dalam hotel.
2.2013GENAP80032307Public Relations Mata kuliah ini membekali mahasiswa dengan kemampuan hubungan masyarakat atau kehumasan yang sangat penting dalam industri apapun. Humas berperan membangun citra sebuah perusahaan, instansi, bahkan destinasi pariwisata.
3.2013GENAP80073401Kuliah Kerja Profesikuliah kerjaprofesi (KKP) adalah aktivitas wajib begi mahasiswa program studi destinasi pariwisata dengan bobot tiga SKS. Tujuan kuliah kerja profesi (KKP) adalah untuk memberikan kesempatan kepada mahasiswa untuk mengenal dan memantapkan diri dalam lapangan kerja dan memberikan pengalaman akan berbagai jenis aktivitas yang mungkin akan menjadi pilihan tempat bekerja setelah selesai masa studinya.
4.2014GASAL80032307Public Relations Mata kuliah ini membekali mahasiswa dengan kemampuan hubungan masyarakat atau kehumasan yang sangat penting dalam industri apapun. Humas berperan membangun citra sebuah perusahaan, instansi, bahkan destinasi pariwisata.
5.2014GASAL80013207introduction to luisure, Receation & Tourism Mata Kuliah ini dirancang agar mahasiswa memahami konsep leisure (vakansi) dan recreation (rekreasi) serta hubungannya dengan pariwisata dan memperoleh pengantar mengenai industri pariwisata & hospitaliti
6.2014GASAL80073401Kapita Selekta pada mata kuliah ini dipilih topik-topik mata kuliah pilihan, sesuai dengan kebutuhan program studi destinasi pariwisata. Dalam mata kuliah ini mahasiswa akan diarahkan untuk memahami kembali mata-mata kuliah yang sebelumnya sudah diberikan melalui studi kasus.
7.2014GASAL80073401Kuliah Kerja Profesikuliah kerjaprofesi (KKP) adalah aktivitas wajib begi mahasiswa program studi destinasi pariwisata dengan bobot tiga SKS. Tujuan kuliah kerja profesi (KKP) adalah untuk memberikan kesempatan kepada mahasiswa untuk mengenal dan memantapkan diri dalam lapangan kerja dan memberikan pengalaman akan berbagai jenis aktivitas yang mungkin akan menjadi pilihan tempat bekerja setelah selesai masa studinya.
8.2014GENAP80023410Manajemen Perhotelan Mata Kuliah mengajarkan, untuk memahami dan menjelaskan kepada mahasiswa seluk beluk pengelolaan suatu hotel sebagai suatu badan usaha. Dalam perkuliahan ini dijelaskan fungsi-fungsi yang berperan sehingga suatu hotel mampu memberikan pelayanan kepada pelanggannya, khususnya wisatawan. serta Fungsi-fungsi departemen yang ada di dalam hotel.
9.2014GENAPStudi Lapangan 1
10.2016GASAL80053320Manajemen Pemasaran Hotel dan RestoranManajemen Pemasaran hotel dan Restoran dimana mahasiswa dapat mempelajari perkembangan Pemasaran Hotel dan Restoran saat ini, struktur organisasi dan tanggung jawab pemasaran hotel dan restoran, perbedaan pemasaran dan penjualan hotel dan restoran, Analisis meningkatkan volume penjualan Hotel dan Restoran
11.2016GASAL80032307Public Relations Mata kuliah ini membekali mahasiswa dengan kemampuan hubungan masyarakat atau kehumasan yang sangat penting dalam industri apapun. Humas berperan membangun citra sebuah perusahaan, instansi, bahkan destinasi pariwisata.
12.2016GASAL80013207Introduction to luisure, Receation & Tourism Mata Kuliah ini dirancang agar mahasiswa memahami konsep leisure (vakansi) dan recreation (rekreasi) serta hubungannya dengan pariwisata dan memperoleh pengantar mengenai industri pariwisata & hospitaliti
13.2016GASAL80053304Tourism Plan Study Tour / Marketing Study Tour Daerah tujuan wisata yang berada di Indonesia dan Negara ASEAN sebagai tujuan luar negeri dapat menjadi contoh dari pasar yang terus berkembang, dapat menjadi pertimbangan strategi pemasaran yang tepat untuk diterapkan. Selama Tur Studi, para mahasiswa akan mengunjungi organisasi pemerintah dan swasta, serta kunjungan keperusahaan yang beroperasi pada bisang pariwisata.
14.2016GENAP80023410Manajemen Perhotelan Mata Kuliah mengajarkan, untuk memahami dan menjelaskan kepada mahasiswa seluk beluk pengelolaan suatu hotel sebagai suatu badan usaha. Dalam perkuliahan ini dijelaskan fungsi-fungsi yang berperan sehingga suatu hotel mampu memberikan pelayanan kepada pelanggannya, khususnya wisatawan. serta Fungsi-fungsi departemen yang ada di dalam hotel.
15.2016GENAP80062306Etika Pariwisata Sebagai bidang yang multidisiplin, pariwisata memiliki hubungan yang erat dengan pelestarian lingkungan, pembanguan perekonomian, upaya untuk mengentaskan kemiskinan dan pembangunan secara berkelanjutan. Pariwisata juga merupakan bidang yang sangat dinamis dan melibatkan masyarakat yang sangat luas hingga tingkat internasional.

Hasil Buku Ajar / Diktat Kuliah

No. Nama mata kuliah Deskripsi
1.Manajemen Perhotelan Buku Ajar Manajemen Perhotelan menjelaskan mengenai sejarah perkembangan hotel, kriteria mutlak standar usaha hotel bintang, perkembangan konsep-konsep hotel yang ada di indonesia, penjelasan mengenai pengelolaan hotel serta departemen-departemen yang ada di dalam hotel, dan latihan table Manner

Riwayat Kegiatan Lainnya

No. Nama Kegiatan Tanggal Deskripsi Kegiatan
1.Análisis Proyeksi Pasar Wisata Budaya 2016-01-01Sebagai Tenaga Ahli, Tujuan dilaksanakannya Kegiatan Analisis Proyeksi Pasar Wisata Budaya adalah untuk mendapatkan gambaran kondisi dan masa depan wisnus dalam jangka panjang (Tahun 2016-2020).
2.Penetapan Destinasi Wisata Perdesaan dan Perkotaan2017-05-09 sebagai Narasumber, kegiatan Penetapan Destinasi Wisata Perdesaan dan Perkotaan