Dosen Website
Universitas Pancasila
Valid XHTML 1.0 Transitional Valid CSS!

Selamat Datang di Website Dosen

Website ini diperuntukkan untuk informasi Dosen di Universitas Pancasila. Bagi dosen yang belum tercantum dapat menghubungi PULAHTA Rektorat

Untag Telah Luluskan 35.000 Sarjana

2013-05-08 08:51:40

SEMARANG - Lulusan Untag Semarang mencapai  35.000 orang sejak didirikan pada 1965.  Mereka tersebar di berbagai penjuru Tanah Air mewarnai perjalanan panjang Bangsa Indonesia.

Hal itu dikemukakan Rektor Dr Wijaya SH MHum di sela-sela upacara wisuda emas Untag di Masjid Agung Jawa Tengah (MAJT) akhir pekan lalu.  ”Wisuda kali ini sengaja kami sebut dengan wisuda emas, karena berbarengan Dies Natalis Ke-50. Tak terasa universitas kini memasuki usia yang semakin matang. Suatu rentang waktu panjang melampaui berbagai masa pemerintahan, zaman dan orde,” tutur Wijaya.

Rektor menyebut lulusan perguruan tinggi yang di­pimpinnya terbentuk dalam istilah mazab Untag. Mereka ada­lah sarjana-sarjana ke­bangsaan yang beretos kerja tinggi dalam bingkai NKRI. Penanaman sikap kebangsaan sekaligus memupuk semangat antikorupsi, pantang mundur, tangguh, dan cinta Tanah Air.

”Menilik kajian yang mendalam tentang pengembangan tiga tahun ke'depan, universitas ini diprediksi mendapat golden opportunity sebagai PT terkemuka berciri kebangsaan di Asia. Lulusan Untag juga diakui sudah banyak memberikan sum­bangsih tak ternilai untuk bangsa dan negara,” ungkapnya.

Dia mengemukakan, lulusan Untag dari generasi-generasi mencetak kader tangguh. Tak hanya berada di lingkar biro­krasi, melainkan pengusaha dan ilmu­wan. Rektor menyebut sejumlah nama yang pernah menjabat pejabat tinggi negara, pengusaha, dan ilmuwan adalah alumni Untag Semarang.

Pada kesempatan tersebut, diwisuda 907 lulusan, 13 di anta­ranya lulus dengan IPK 3,51 hingga 3,95. (H41-37)