Dosen Website
Universitas Pancasila
Valid XHTML 1.0 Transitional Valid CSS!

Selamat Datang di Website Dosen

Website ini diperuntukkan untuk informasi Dosen di Universitas Pancasila. Bagi dosen yang belum tercantum dapat menghubungi PULAHTA Rektorat

Niwa, Mahasiswa Berprestasi UI 2013

2013-05-08 08:50:03

DEPOK - Universitas Indonesia (UI) kembali menerlukan segudang mahasiswa berprestasi dalam ajang Malam Apresiasi Prestasi Mahasiswa UI 2013. Kini, ada tiga mahasiswa keluar sebagai jawara dalam ajang tahunan tersebut.

Mereka adalah Niwa Rahmad Dwitama, mahasiswa Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik (FISIP) terpilih menjadi Mahasiswa Berprestasi (Mapres) Utama UI. Pemenang kedua adalah Mardhatilla, mahasiswa Fakultas Ekonomi (FE) dan Boby Andika Ruitang mahasiswa Fakultas Psikologi (F Psi) sebagai pemenang ketiga.

Kepala Kantor Komunikasi UI Farida Haryoko mengatakan, para pemenang Mapres Utama UI akan mewakili UI dalam seleksi mahasiswa berprestasi tingkat nasional bersaing dengan para Mahasiswa Berprestasi Perguruan Tinggi se-Indonesia pada Juni mendatang. Niwa terpilih setelah menyisihkan 12 finalis lainnya dari seluruh fakultas yang ada di UI.

Ke-13 finalis Mapres UI 2013 adalah Patricia Lukas dari Fakultas Kedokteran (FK), Ary Agustanti dari Fakultas Kedokteran Gigi (FKG), Ardiantiono dari Fakultas Matematika dan IPA (FMIPA), Muhammad Iqbal dari Fakultas Teknik (FT). Kemudian, Anbar Jayadi dari Fakultas Hukum (FH), Mardhatilla dari Fakultas Ekonomi (FE), M Daniyaad dari Fakultas Ilmu Pengetahuan Budaya (FIB), dan Boby Andika Ruitang dari Fakultas Psikologi(FPsi). Dilanjutkan, Niwa Rahmad Dwitama dari Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik (FISIP), Nur Atika dari Fakultas Kesehatan Masyarakat (FKM), Amanah Ramadiah dari Fakultas Ilmu Komputer (Fasilkom), dan Achmad Reza Mardian dari Fakultas Ilmu Keperawatan (FIK), serta Herlina T.S dari Fakultas Farmasi.

Farida menyebut, para finalis Mapres UI akan menjadi pilihan utama untuk menjadi perwakilan pihak kampus di berbagai kegiatan. "Ke-13 finalis tersebut akan diprioritaskan sebagai delegasi UI di tingkat nasional maupun internasional," kata Farida dalam rilis kepada Okezone, Selasa (7/5/2013).

Dia menjelaskan, sistem penilaian Mapres Tingkat Utama UI 2013 berdasarkan penilaian CV, makalah dan presentasi, psikotes, kemampuan bahasa Inggris, dan kepribadian. "Dalam pemilihan Mapres UI 2013, curriculum vitae terbaik diraih oleh Niwa sedangkan makalah dan presentasi terbaik diraih M Daniyaad. Untuk bahasa inggris terbaik diraih Boby Andika Ruitang (F.Psi), serta The Best Character yang diraih kembali oleh M. Daniyaad," ungkapnya.

Sedangkan pada kategori Rumpun Ilmu Kesehatan terbaik diraih oleh Patricia Lukas (FK). Pada rumpun Ilmu Sains dan Teknologi diraih oleh Muhammad Iqbal (FT) dan rumpun ilmu Sosial dan Humaniora kembali jatuh pada Niwa.

"Pemilihan Mahasiswa Berprestasi (Mapres) Utama UI merupakan acara tahunan. Tahun ini tema acara adalah "Mahasiswa Indonesia Cerdas dan Kompetitif". Penyelenggaraan Malam Apresiasi Prestasi Mahasiswa UI 2013 diharapkan dapat terus memacu mahasiswa UI untuk melakukan kegiatan-kegiatan positif di lingkungan kampus maupun masyarakat baik itu bidang akademis maupun non akademis yang diikuti dengan sikap dan karakter pribadi yang positif," tutupnya. (mrg)