Dosen Website
Universitas Pancasila
Valid XHTML 1.0 Transitional Valid CSS!

Selamat Datang di Website Dosen

Website ini diperuntukkan untuk informasi Dosen di Universitas Pancasila. Bagi dosen yang belum tercantum dapat menghubungi PULAHTA Rektorat

Berita Dari Kami

2013-05-08 08:51:40
Untag Telah Luluskan 35.000 Sarjana
2013-05-08 08:51:25
FKIP Untirta Gelar Gebyar Hardiknas 2013
2013-05-08 08:50:53
Hasil penelitian wajib disertai sosialisasi

Publikasi Penelitian Dosen

Pemilihan Penjadwalan Terbaik Untuk Meminimasi Makespan
Abstrak

PT ACP merupakan perusahan yang bergerak dibidang industri manufaktur yang memproduksi fleksibelpacking terutama untuk produk farmasi dan bersifat make to order. Permaslahan yang dihadapi perusahaan dalam proses penyusunan penjadwalan adalah belum ada penjadwalan yang baik dari perusahaan sehingga sering terjadi ketidakmampuan pengiriman tepat waktu. Oleh karena itu, dengan adanya peramalan jumlah permintaan dimasa yang akan datang sebagai patokan dalam penyusunan penjadwalan job yang bail akan membantu perusahaan dalam mengalokasikan sumber daya yang tersedia dan meningkatkan efisiensi waktu keseluruhan produksi. Tujuan dari penelitian ini adalah untuk menghasilkan penjadwalan job yang dapat mengurangi total waktu produksi(makespan). Oleh karena pola aluran proses produksi perusahaan bersifat flow shop, maka metode yang dihunakan dalam penelitian ini heurustik yaitu Nawaz, Enscore, and Ham (NEH) dan metaheuristik yaitu algoritma genetika. Hasil penelitian menunjukkan bahwa perhitungan forcsast dengan metode Regresi menghasilkan error terkecil. Hasil penelitian lainnya menunjukkan bahwa algoritma NEH dapat menurunkan makespan sebesar 510,6 menit atau 2,032 % dan mean flow time sebesar 1044,258 menit atau 5,282% dari penjadwalan perusahaan, sedangkan algoritma genetika menurunkan makespan sebesar 1057,565 menit atau 4,208 % dan mean flowtimw sebesar 2156,102 menit atau 10,906 %

Penulis : SITI ROHANA NASUTION, Ir.MT [PDF File] didownload : 31 x

Analisis Daya Tarik Pasar melalui Komunikasi Pemasaran Terpadu dan Manajemen Kerelasian serta Implikasinya terhadap Keputusan Nasabah serta Kinerja Pemasaran Unggul pada Bank Umum Syariah
Abstrak

Penelitian ini bertujuan untuk menganalisis daya tarik pasar Bank Umum Syariah, di samping itu juga untuk mengetahui bagaimana komunikasi pamasaran terpadu dan manajemen kerelasian pelanggan dapat berimplikasi pada keputusan nasabah dan kinerja pemasaran yang unggul. Daya tarik pasar Bank Umum Syariah dapat dianalisis melalui market force, competitive environment dan market access. Dalam terminologi perbankan syariah dikenal nasabah emosional/spiritual dan nasabah rasional. Perilaku nasabah yang rasional ini menjadi unit analisis pada kajian ini. Segmen nasabah yang rasional perlu digarap secara serius melalui kegiatan komunikasi pemasaran terpadu, sehingga pengembangan dan pemasaran produk serta layanan perbankan syariah dapat lebih optimal. Di samping itu dengan menggunakan manajemen kerelasian pelanggan akan dapat mengetahui apa yang diharapkan dan diperlukan pelanggan, sehingga ikatan emosional mampu menciptakan hubungan yang erat dan terbuka. Hal ini menciptakan jalinan komunikasi dua arah yang dapat mempertahankan kesetiaan pelanggan. Dengan menggunakan model perilaku konsumen, maka dapat diketahui keputusan yang diambil oleh nasabah dalam menentukan pilihan berbagai produk, merk, pilihan kantor layanan, jumlah dan waktu transaksi, serta metode pambayaran pada Bank Umum Syariah. Nasabah yang berhubungan dengan bank dapat memanfaatkan produk sesuai dengan kebutuhan dan motif yang ada padanya. Hal ini berlaku baik pada produk penghimpunan dana (funding), produk penyaluran dana (lending), maupun produk di bidang jasa (fee based income product). Pengukuran kinerja perusahaan menurut Burlaka (2006) adalah keunggulan posisi dan kinerja

industri perbankan yang berasal dari ketrampilan super (superior skill) dan sumber daya super (superior resources) yang berinteraksi menciptakan kapabilitas inti (core capabilities) dalam rangka menghasilkan kinerja dengan indikator profitabilitas (kemampulabaan), pangsa pasar, kepuasan, dan loyalitas konsumen.

Keyword: Daya tarik pasar, komunikasi pemasaran, kerelasian dan keputusan nasabah, kinerja pemasaran Bank Umum Syariah

Penulis : SRI WIDYASTUTI, DR, S.E., M.M., M.SI, [PDF File] didownload : 31 x

Influence from Market Strategy on Customer Relationship Management and Integrated Marketing Communications and for the Brand Image and Customer Buying Decisions and Its Implication on The Performance
Abstrak

Penelitian ini bertujuan untuk memeroleh gambaran preferensi dan persepsi nasabah melalui strategi pasar, gambaran tentang komunikasi pemasaran terpadu, gambaran tentang manajemen hubungan pelanggan, gambaran tentang citra merek Bank Umum Syariah. Juga untuk mengetahui adanya pengaruh yang positif antara strategi pasar terhadap komunikasi pemasaran terpadu dan manajemen hubungan pelanggan, mengetahui adanya pengaruh yang positif antara strategi pasar terhadap citra merek dan keputusan pembelian nasabah, mengetahui adanya pengaruh yang positif antara komunikasi pemasaran terpadu dan manajemen hubungan pelanggan terhadap keputusan pembelian nasabah, mengetahui adanya pengaruh yang positif antara komunikasi pemasaran terpadu dan manajemen hubungan pelanggan terhadap keputusan pembelian nasabah, mengetahui adanya pengaruh yang positif antara komunikasi pemasaran terpadu dan manajemen hubungan pelanggan terhadap citra

merek dan keputusan pembelian nasabah Bank Umum Syariah. Selain itu juga untuk

mengetahui adanya pengaruh yang positif antara komunikasi pemasaran terpadu dan

manajemen hubungan pelanggan terhadap kinerja pemasaran, mengetahui adanya pengaruh yang positif antara citra merek dan keputusan pembelian nasabah terhadap kinerja pemasaran, mengetahui adanya pengaruh positif antara strategi pasar terhadap kinerja pemasaran Bank Umum Syariah di Jabodetabek. Dalam terminologi perbankan syariah dikenal nasabah emosional/spiritual dan nasabah rasional. Perilaku nasabah yang rasional ini menjadi unit analisis pada kajian ini. Untuk mempertahankan kesetiaan palanggan, maka perlu ditingkatkan daya tarik pasar Bank Umum Syariah melalui market force, competitive environment dan market access. Pendekatan yang efektif terhadap segmentasi pasar menjadi salah satu faktor yang paling kritis di dalam mengembangkan dan mengimplementasikan market – driven strategy. Segmen nasabah yang rasional perlu digarap secara serius dengan menggunakan manajemen kerelasian pelanggan yang akan dapat mengetahui apa yang diharapkan dan diperlukan pelanggan, sehingga ikatan emosional mampu menciptakan hubungan yang erat dan terbuka. Melalui kegiatan komunikasi pemasaran terpadu dapat menciptakan jalinan komunikasi dua arah yang dapat mempertahankan kesetiaan pelanggan, sehingga pengembangan dan pemasaran produk serta layanan perbankan syariah dapat lebih optimal. Dengan adanya citra merek yang baik, maka perilaku konsumen dapat diketahui pada tahap keputusan yang diambil oleh nasabah yang memanfaatkan produk dan jasa Bank Umum Syariah sesuai dengan kebutuhan dan motif yang ada padanya. Pada akhirnya hal tersebut dapat berimplikasi pada kinerja pemasaran Bank Umum Syariah.

Keywords: Strategi Pasar, Hubungan Pelanggan, Komunikasi, Citra Merek, KeputusanNasabah, Kinerja Pemasaran.

Penulis : SRI WIDYASTUTI, DR, S.E., M.M., M.SI, [PDF File] didownload : 31 x

Pengelolaan Wisata Kumuh Kampung Luar Batang
Abstrak

Perjalanan pariwisata yang mempertontonkan kemiskinan dan kesenjangan sosial yang sebagian besar terdapat pada kota-kota besar di negara ketiga semakin banyak diminati wisatawan. Wisatawan yang umumnya datang dari negara-negara maju sengaja mendatangi dan menyaksikan penduduk miskin tinggal, bekerja, dan berinteraksi. Di satu sisi sektor kepariwisataan menawarkan kesempatan ekonomi yang luas kepada pelaku yang terjun di dalamnya, tapi sekaligus di lain pihak seolah-olah memperjual-belikan kemiskinan. Kegiatan kepariwisataan yang cukup kontroversial ini sering disebut sebagai wisata kemiskinan. Makalah ini bertujuan untuk memberikan pemahaman etika dalam pengelolaa Kampung Luar Batang Penelitian ini menggunakan metode penelitian kualitatif dengan analisis kekuatan atau strength, kelemahan atau weakness, peluang atau opportunity, dan ancaman atau threat (SWOT). Metode pengumpulan data dilakukan dengan cara penyebaran kuesioner, wawancara dan observasi kemudian kuesioner diolah menggunakan skala likert.

Kata kunci : wisata kumuh, kemiskinan, etika 

Penulis : Fahrurozy Darmawan, S.Ikom.,M.PPar [PDF File] didownload : 35 x

Tourist Perception on Historic City: The Case of Kota Tua Jakarta
Abstrak

The objective of this paper is to analyze the atributes of the tourists' perception on historic city by evaluating the relationship between destination image attributes and tourist satisfaction. The conceptual framework model is developed on the basis of existing theoretical and empirical research in the field of destination marketing. Using qualitatives methods, this study proposes a conceptual framework of studying dynamics of tourists perception towards marketing strategies that used by local tourism organization. Tourist Perception constructs has been influenced byservqual aspects such as realibility, responsiveness, assurance, empathy, and tangibles. The outcomes of the study is to give suggestions to local tourism organization to understand which factors are influencing tourist's perception to choose a destination.

Penulis : Fahrurozy Darmawan, S.Ikom.,M.PPar [PDF File] didownload : 30 x

<< Prev 1 2 3 4 5 6 7 8 9 10 11 12 13 14 15 16 17 18 19 20 21 22 23 24 25 26 27 28 29 30 31 32 33 34 35 36 37 38 39 40 41 42 43 44 45 46 47 48 49 50 51 52 53 54 55 56 57 58 59 60 61 62 63 64 65 66 67 68 69 70 71 72 73 74 75 76 77 78 79 80 81 82 83 84 85 86 87 88 89 90 91 92 93 94 95 96 97 98 99 100 101 102 103 104 105 106 107 108 109 110 111 112 113 114 115 116 117 118 119 120 121 122 123 124 125 126 127 128 129 130 131 132 133 134 135 136 137 138 139 140 141 142 143 144 145 146 147 148 149 150 151 152 153 154 155 156 157 158 159 160 161 162 163 164 165 166 167 168 169 170 171 172 173 174 175 176 177 178 179 180 181 182 183 184 185 186 187 188 189 190 191 192 193 194 195 196 197 198 199 200 201 202 203 204 205 206 207 208 209 210 211 212 213 214 215 216 217 218 219 220 221 222 223 224 225 226 227 228 229 230 231 232 233 234 235 236 237 238 239 240 241 242 243 244 245 246 247 248 249 250 251 252 253 254 255 256 257 258 259 260 261 262 263 264 265 266 267 268 269 270 271 272 273 274 275 276 277 278 279 280 281 282 283 284 285 286 287 288 289 290 291 292 293 294 295 296 297 298 299 Next >>