Dosen Website
Universitas Pancasila
Valid XHTML 1.0 Transitional Valid CSS!

Selamat Datang di Website Dosen

Website ini diperuntukkan untuk informasi Dosen di Universitas Pancasila. Bagi dosen yang belum tercantum dapat menghubungi PULAHTA Rektorat

Berita Dari Kami

2013-05-08 08:51:40
Untag Telah Luluskan 35.000 Sarjana
2013-05-08 08:51:25
FKIP Untirta Gelar Gebyar Hardiknas 2013
2013-05-08 08:50:53
Hasil penelitian wajib disertai sosialisasi

Publikasi Penelitian Dosen

Facktor of Atherapetic Failure among Outpatient of Tuberculosis
Abstrak
Penulis : SESILIA ANDRIANI K, MSI., APT. [PDF File] didownload : 97 x

Prasarana Transportasi, Sebuah kajian Halte
Abstrak

DKI jakarta sebagai ibukota provinsi dan pusat pemerintahan merupakan cerminan dari keadaan wilayah di Indonesia. Semua kegiatan yang ada di Jakarta dapat diketahui dan dilihat dari media informasi baik media massa, televisi, radio atau internet. Dengan mudahnya mendapatkan informasi maka banyak masyarakat dari daerah lain tertarik untuk datang ke Jakarta. Tiap tahun pertambahan penduduk kian bertambah. hal ini menyebabkan para pejabat pemerintah daerah berpikir ekstra keras untuk tetap menjaga DKI Jakarta sebagai kota Metropolitan.

Penulis : AR INDRA TJAHJANI , Dr.Ir. - M.T. [PDF File] didownload : 103 x

Pemilihan Pembangunan jalan kabupaten berbasis kondisi daerah
Abstrak

Pemilihan jenis perkerasan jalan di Indonesia secara umum masih ditentukan oleh kekuatan tanah dasar. Jenis perkerasan lentur digunakan untuk tanah dasar yang memiliki nilai CBR tinggi sedangkan kekuatan kaku untuk nilai CBR rendah. Berdasarkan data pertumbuhan panjang jalan data yang mengggunakan informasi tentang kekuatan tanah dasar, menghasilkan panjang jalan yang tidak signifikan. Penelitian ini akan menghasilkan model matematis yang dapat digunakan para bupati untuk menentukan pemilihan perkerasan jalan dengan menggunakan variable diantaranya jumlah lalulintas, jumlah penduduk, alokasi anggaran pembangunan jalan, topografi, aksesibilitas dan aksesibilitas. Batasan pembangunan jalan adalah untuk jalan kabupaten dengan tinjauan topografi yang berbeda. Model yang dihasilkan diharapkan dapat digunakan oleh para pengambil keputusan di tingkat kabupaten agar jenis perkerasan yang dipilih tepat sehingga perolehan alokasi dana dapat digunakan untuk membangun jalan yang lebih panjang

Penulis : AR INDRA TJAHJANI , Dr.Ir. - M.T. [PDF File] didownload : 96 x

PENERAPAN METODE PEMBELAJARAN STUDENT CENTERED LEARNING (SCL) – PROBLEM BASED LEARNING (PBL)
Abstrak
Penulis : AR INDRA TJAHJANI , Dr.Ir. - M.T. [PDF File] didownload : 13 x

Kawasan Sei Mangkei di Kabupaten Simalungun Sumatera Utara merupakan kawasan industri dan ditetapkan sebagai Kawasan Ekonomi Khusus (KEK) dalam Proyek Masterplan Percepatan dan Perluasan Pembangunan E
Abstrak

Kawasan Sei Mangkei di Kabupaten Simalungun Sumatera Utara merupakan kawasan industri dan ditetapkan sebagai Kawasan Ekonomi Khusus (KEK) dalam Proyek Masterplan Percepatan dan Perluasan Pembangunan Ekonomi Indonesia (MP3EI).  akses menuju Kawasan Sei Mangkei menggunakan Jalan Lintas Timur Sumatera bergabung  dengan lalu lintas menerus, lalu lintas regional dan lokal, serta perlintasan sebidang dengan kereta api, lalu persimpangan, kegiatan formal dan kegiatan non-formal. Namun  kondisi jalan tersebut mengalami kemacetan, dilakukan analisis kinerja jalan,menghitung derajat kejenuhan dan penyebab kemacaetan. Hasil Penelitian menunjukkan derajat kejenuhan pada Ruas Jalan Tanjung Kasau – Lima Puluh sangat baik (DS < 0,75) dan kemacetan yang terjadi bersifat situasional, penyempitan  pada persimpangan Lima Puluh dan  kecelakaan pada perlintasan sebidang kereta api. Solusi  mengatasi