Dosen Website
Universitas Pancasila
Valid XHTML 1.0 Transitional Valid CSS!

Selamat Datang di Website Dosen

Website ini diperuntukkan untuk informasi Dosen di Universitas Pancasila. Bagi dosen yang belum tercantum dapat menghubungi PULAHTA Rektorat

Berita Dari Kami

2013-05-08 08:51:40
Untag Telah Luluskan 35.000 Sarjana
2013-05-08 08:51:25
FKIP Untirta Gelar Gebyar Hardiknas 2013
2013-05-08 08:50:53
Hasil penelitian wajib disertai sosialisasi

Publikasi Penelitian Dosen

ANALISIS PERHITUNGAN OVERALL EQUIPMENT EFFECTIVENESS (OEE) PADA MESIN PENGEMASAN SUSU KENTAL MANIS SACHET PT FRISIAN FLAG INDONESIA
Abstrak

PT Frisian Flag Indonesia merupakan perusahaan yang bergerak dalam bidang makanan dan minuman dengan produk unggulannya yaitu susu kental manis dengan kemasan sachet. Namun, ditemukan fakta dari data yang diambil selama setahun, jumlah produksi pada beberapa bulan tidak dapat memenuhi target pasar. Begitu pula dengan tingkat produktivitas pada beberapa mesin filling-nya yang berada di bawah standar. Permasalahan yang dihadapi adalah karena tingginya downtime pada mesin tersebut. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui faktor yang mempengaruhi nilai produktivitas (OEE) dan jumlah produksi dibawah standar, untuk mengetahui nilai produktivitas (OEE) setelah dilakukan preventive maintenance dengan simulasi Monte Carlo dan untuk memberikan usulan untuk peningkatan nilai produktivitas (OEE). Hasil yang diperoleh terdapat 13 komponen yang paling sering mengalami kerusakan. Selanjutnya, dengan melakukan simulasi Monte Carlo, diketahui nilai rata-rata OEE selama 50 tahun ke depan adalah sebesar 80, 88%. Apabila diberlakukan preventive maintenance, nilai OEE akan menjadi 80, 61%. Artinya tidak ada perubahan signifikan dengan dilakukannya kegiatan preventive maintenance. Usulan yang direkomendasikan berdasarkan dari fault tree analysis pada 3 komponen kritis. Usulan tersebut yaitu dengan melakukan inspeksi posisi komponen dan pengaturan ulang, melakukan proses pelumasan secara berkala, melakukan penggantian spare part dan melakukan engineering control untuk mengontrol suplai utilitas.

http://journal.univpancasila.ac.id/index.php/sistemindustri/article/view/1108

Penulis : GAMA HARTA NUGRAHA NUR RAHAYU, ST., MSc [PDF File] didownload : 1 x

Crafting Green Halal Tourism: Enhancing the Nation’s Competitiveness
Abstrak

 

 This research aimed to examine some determinants of tourism services, tourism infrastructure, human resources, and government policies in green tourism frameworks that influence the nation's competitiveness. The sample of analysis in this study is domestic tourism, taken purposively as many as 322 domestic tourists who had visited tourist attractions in Bogor, Yogyakarta, and Jakarta more than 3 times. This research found that halal-based tourism services do not affect green tourism, but the infrastructure, resources, and government policies affect green tourism conversely. This research also found that the tourism service has not played many roles in realizing the nation's competitiveness, and yet the infrastructure, resources, and government policies are influential. 

 

Key words: Green halal tourism, nation’s competitiveness. 

Penulis : SRI WIDYASTUTI, DR, S.E., M.M., M.SI, [PDF File] didownload : 1 x

Abstrak

This study aims to provide an analysis on the development of green marketing strategy and

its relationship towards organizational culture and competitive advantage. An insight into

the importance of green corporate image, green marketing strategy and their effect on the

company's competitive advantage will also be investigated. Nowadays, society desires

business corporations to contribute more on green issues and offer solutions on the

environmental problems facing by local community. Previous studies have found that

business corporations that able to integrate strategic action between economic objective and

green/environmental friendly action will survive and gain competitive advantage. Selfadministered

survey questionnaires were distributed to employees in manufacturing and

service industry. Then, statistical analyses were carried out to answer research objectives of

this study. The results indicate that green marketing strategy and organizational culture give

a positive green corporate image and create greater competitive advantage in the industry.

Keywords: Green corporate image, green marketing, competitive advantage, organizational

 

culture, Indonesia.

Penulis : SRI WIDYASTUTI, DR, S.E., M.M., M.SI, [PDF File] didownload : 1 x

Developing a Green Corporate Image:An Achievment for Competitive Advantage Through Organizational Culture and Green Marketing Strategy
Abstrak
Penulis : SRI WIDYASTUTI, DR, S.E., M.M., M.SI, [PDF File] didownload : 1 x

Analisis Pengamalan Nilai-Nilai Luhur Sila I (Keagamaan) Sebagai Pondasi Pertanggungjawaban Pengembalian Kredit UMKM
Abstrak

Pancasila merupakan dasar negara Indonesia,  dimana sila pertama berbunyi Ketuhanan yang Maha Esa. Sila pertama ini sebagai dasar bahwa masyarakat Indonesia tidak terkecuali pimpinan UMKM harus beragama. Setiap agama mengajar penganutnya untuk bertanggungjawab atas kewajibannya. Mengingat Kredit bermasalah Usaha Micro, Kecil dan Menengah (UMKM) mengalami peningkatan. Untuk itu penelitian ini akan mengkaji bagaimana pengamalan nilai-nilai luhur sila pertama (keagamaan) menjadi pondasi pertanggungjawaban pengembalian kredit UMKM. Secara lebih detail tujuan penelitian ini  mengkaji pengaruh tingkat keagamaan pelaku UMKM terhadap tanggungjawab pengembalian kredit UMKM.  Sampel Penelitian 174 UMKM dari 5 (lima Sentra UMKM di Wilayah Kabupaten Bogor. Hasil penelitian menunjukkan Keagamaan berpengaruh terhadap tanggungjawab pengembalian kredit UMKM.

 

Penulis : LAILAH FUJIANTI , Dr.SE., MSi., Ak., C [PDF File] didownload : 4 x

<< Prev 1 2 3 4 5 6 7 8 9 10 11 12 13 14 15 16 17 18 19 20 21 22 23 24 25 26 27 28 29 30 31 32 33 34 35 36 37 38 39 40 41 42 43 44 45 46 47 48 49 50 51 52 53 54 55 56 57 58 59 60 61 62 63 64 65 66 67 68 69 70 71 72 73 74 75 76 77 78 79 80 81 82 83 84 85 86 87 88 89 90 91 92 93 94 95 96 97 98 99 100 101 102 103 104 105 106 107 108 109 110 111 112 113 114 115 116 117 118 119 120 121 122 123 124 125 126 127 128 129 130 131 132 133 134 135 136 137 138 139 140 141 142 143 144 145 146 147 148 149 150 151 152 153 154 155 156 157 158 159 160 161 162 163 164 165 166 167 168 169 170 171 172 173 174 175 176 177 178 179 180 181 182 183 184 185 186 187 188 189 190 191 192 193 194 195 196 197 198 199 200 201 202 203 204 205 206 207 208 209 210 211 212 213 214 215 216 217 218 219 220 221 222 223 224 225 226 227 228 229 230 231 232 233 234 235 236 237 238 239 240 241 242 243 244 245 246 247 248 249 250 251 252 253 254 255 256 257 258 259 260 261 262 263 264 265 266 267 268 269 270 271 272 273 274 275 276 277 278 279 280 281 282 283 284 285 286 287 288 289 290 291 Next >>