Dosen Website
Universitas Pancasila
Valid XHTML 1.0 Transitional Valid CSS!

Selamat Datang di Website Dosen

Website ini diperuntukkan untuk informasi Dosen di Universitas Pancasila. Bagi dosen yang belum tercantum dapat menghubungi PULAHTA Rektorat

Berita Dari Kami

2013-05-08 08:51:40
Untag Telah Luluskan 35.000 Sarjana
2013-05-08 08:51:25
FKIP Untirta Gelar Gebyar Hardiknas 2013
2013-05-08 08:50:53
Hasil penelitian wajib disertai sosialisasi

Publikasi Penelitian Dosen

PEMILIHAN KEPALA DAERAH SECARA LANGSUNG DENGAN SISTEM NOKEN DI PAPUA
Abstrak

ABSTRAK Dalam menyelenggarakan pemerintahan daerah terdapat unsur pimpinan dan perangkat daerah untuk menyelenggarakan pemerintahan. Kepala daerah salah satu unsur tersebut, pemilihan kepala daerah semenjak Indonesia merdeka hingga kini selalu berubah mengikuti dinamika yang terjadi di masyarakat. Pemerintah daerah semenjak reformasi identik dengan asas otonomi daerah seluas-luasnya yakni terdiri dari desentralisasi, dekonsentrasi dan tugas pembantuan (madebewind). Latar belakang pemikiran Pasal 18 ayat (4) saat itu adalah bahwa sistem pemilihan akan diterapkan sesuai dengan perkembangan masyarakat. Masyarakat mempunyai pilihan apakah akan menerapkan sistem perwakilan (Pemilihan yang dilakukan oleh DPRD) atau melalui sistem (pemilihan secara langsung oleh rakyat) tujuannya adalah agar ada fleksibilitas bagi masyarakat dalam menentukan sistem pemelihan kepala daerah, hal itu terrkait dengan penghargaan konstitusi terhadap keragaman adat istiadat dan budaya masyarakat diberbagai daerah yang berbeda-beda. Ada daerah yang lebih condong untuk menerapkan sistem pemilihan tidak langsung (demokrasi perwakilan) dan ada pula daerah yang cenderung lebih menyukai sistem pemilihan langsung(demikrasi langssung) dalam hal memilih gubernur, bupati dan walikota. Baik sistem pemilihaan secara langsung (demokrasi langsung) maupun sistem pemilhan secara tidak langsung (demokrasi perwakilan) sama-sama kategori sistem demokratis. Dalam hasil temuan Penelitian ini menjawab 2 (dua) Pokok permasalahan, tentang bagaimana metode pemilihan kepala daerah secara langsung di Indonesia dan di Provinsi Papua, dan bagaimana Dampak positif dan Negatif didukung beberapa Sumber data di berbagai bidang pelayanan di masyarakat, dalam penelitian ini menggunakan metode penelitian yuridis Normatif dan ada beberapa kegiatan wawancara untuk memenuhi sumber bahan dalam sub bab berkaitan tentang Pemilihan Kepala daerah di Provinsi Papua, dan dari sumber yuridis dan literature buku-buku serta wawancara menemukan beberapa kesimpulan dan saran, kesimpulan bahwa motode “noken” Big Man dapat menghasilkan hasil pemilihan umum yang sesuai dengan kehendak masyarakat Papua, dan masih ada dampak negative dalam PILKADA dan dampak positifnya.

Penulis : LISDA SYAMSUMARDIAN , S.H., M.H [PDF File] didownload : 11 x

EKUITAS HUBUNGAN PELANGGAN MERAIH KEUNGGULAN BERSAING
Abstrak

Buku ini mengulas tentang manajemen hubungan pelanggan. Menarik, karena

paradigma membangun dan mengelola hubungan dengan pelanggan adalah

sangat penting dalam pasar yang kompetitif. Perusahaan dapat mempertahankan

kelangsungan hidupnya, maka setiap hubungan jangka panjang dapat didorong dari

kepuasan pelanggan. Penting pula mengukur seberapa baik sebuah perusahaan

atau organisasi menciptakan dan mengelola hubungan pelanggan. Sebuah

perusahaan tidak dapat mulai memperbaiki hubungan dengan pelanggannya sampai

mengetahui seberapa sehat hubungan sekarang, bagaimana kelemahan dan

kekuatan hubungan tersebut, dengan pelanggan yang mana hubungan dapat sangat

kuat dan hubungan mana yang terancam bahaya, aspek hubungan mana yang

harus didukung dan hal apa yang menarik atau tidak menarik bagi pelanggan.

Perusahaan kecil karena sifat alaminya, berada dalam posisi yang lebih baik

untuk mengenal pelanggan dan memenuhi kebutuhan yang lebih tinggi dari

pelanggan mereka daripada perusahaan besar yang berhubungan dengan

pelanggan dengan cara yang sangat berbeda. Perusahaan kecil berada dalam

posisi terbaik untuk membangun hubungan sejati dengan pelanggan-pelanggannya.

Perusahaan kecil mampu memberikan nilai yang diukur dengan tingkat pelayanan,

keahlian para karyawan, memperlakukan pelanggan dengan perasaan yang tumbuh

dalam diri pelanggan saat berhubungan dengan perusahaan kecil.

Di era digitalisasi sekarang ini makin banyak perusahaan yang berbisnis

melalui jaringan internet. Mereka menyadari bahwa harus berusaha sedapat

mungkin menyamai suasana di luar internet, mereka tidak dapat hanya

mengandalkan teknologi untuk menghantarkan pelayanan online. Jika mereka

memang berfokus pada teknologi, mereka hanya menyediakan setengah dari nilai

yang dibutuhkan atau diinginkan pelanggan. Mereka mungkin mampu

menghantarkan kebutuhan fungsional, tetapi mereka melewatkan kebutuhan

emosional.

Penulis : SRI WIDYASTUTI, DR, S.E., M.M., M.SI, [PDF File] didownload : 12 x

Pengaruh Implementasi Good Corporate governance dan manajemen Risiko Terhadap Kinerja Bank Dan Dampaknya Pada Nilai Perusahaan
Abstrak

Kegiatan perekonomian baik sektor moneter maupun sektor riil mengalami perkembangan yang dinamis yang berpengaruh terhadap perekonomian sektor perbankan. Adapun tujuan penelitian ini menjelaskan uji beda antara GCG dan Manajemen Risiko, serta pelaksanaannya dengan Kinerja Bank sebelum dan sesudah penerapan peraturan OJK.

Penelitian ini Menilai Perusahaan ( Bank ) merupakan suatu pendekatan yang baru (Novelty) yang digunakan untuk melihat semua kebutuhan dan informasi yang terkait dengan nilai perusahaan ( Bank ) dapat disiapkan sepenuhnya oleh pembuat kebijakan. Metode Penelitian ini menggunakan Eksplanatif survey dengan analisis Structural Equation modeling.

Sampel penelitian ini adalah Bank Pemerintah dan Bank Swasta yang dapat diperoleh dari Website Bank Indonesia ( BI ). Periode yang diambil adalah periode Tahun 2008 - 2016. Peranan Otoritas Jasa Keuangan telah mampu meningkatkan nilai rata-rata mekanisme GCG dan Manajemen Risiko sedangkan Kinerja Bank dan Nilai Perusahaan tidak mempunyai perbedaan yang nyata apabila dibandingkan sebelum dan sesudah dibentuk Laayanan Otoritas Jasa Keuangan.

Kata Kunci : GCG , Manajemen Risiko , Nilai perusahaan, Kinerja Bank

Penulis : TYAHYA WHISNU HENDRATNI, Dr., S.E., M.M [PDF File] didownload : 12 x

SEBUAH SINTESIS PADA LITERATUR: STRATEGIINTERVENSI PEMASARAN HIJAU MENUJUPEMBANGUNAN BERKELANJUTAN(A Synthesis of Literature: A Green Marketing InterventionStrategy towards Sustainable Development)
Abstrak

Artikel ini menjabarkan literatur tentang strategi intervensi pemasaran hijau dalam rangka menuju pembangunan berkelanjutan dengan penekanan pada strategi intervensi pemasaran hijau pada permasalahan lingkungan yang dihadapi dunia saat ini. Tujuan Pembangunan Berkelanjutan (SDGs) dalam KTT Perserikatan Bangsa-Bangsa (PBB) bersejarah sudah resmi diberlakukan. Selama lima belas tahun ke depan, dengan ini target baru yang universal berlaku untuk semua, negara akan memobilisasi upaya untuk mengakhiri segala bentuk kemiskinan, melawan ketidaksetaraan dan mengatasi perubahan iklim. Kajian ini menjelaskan bahwa baik individu maupun organisasi dapat mengambil manfaat dari strategi pemasaran yang ramah lingkungan. Kekhawatiran publik atas kerusakan lingkungan dalam beberapa tahun terakhir telah membuat pemasar mengakui kebutuhan dan nilai pemasaran ramah lingkungan. Perhatian pada kondisi tersebut telah mengubah paradigma pandangan perusahaan, pemasar, dan konsumen untuk memberi kontribusi pada perubahan menuju kebaikan bagi alam itu sendiri. Dalam lingkungan bisnis yang kompetitif saat ini, perusahaan yang berorientasi profit dan tanggung jawab sosial sudah mulai mengadopsi konsep pemasaran hijau dan mengatasi isu-isu lingkungan sebagai sumber keunggulan kompetitif. Kelemahan dan masa depan intervensi pemasaran hijau juga menjadi tinjauan penting bagi para peneliti selanjutnya. Dengan demikian pada saat yang sama dapat melindungi lingkungan untuk mencapai pembangunan berkelanjutan.

Kata Kunci: Pemasaran Hijau, Pemasaran Berkelanjutan, Pembangunan Berkelanjutan.

 

Abstract

 

This article describes the literature on green marketing intervention strategies in the framework of sustainable development with an emphasis on green marketing intervention strategies on the environmental problems facing the world today. The Sustainable Development Goals (SDGs) at the historic United Nations (UN) Summit has been officially enacted. For the next fifteen years, with this new universal target valid for all, the country will mobilize efforts to end all forms of poverty, fight inequality and overcome climate change. This study explains that both individuals and organizations can benefit from environmentally friendly marketing strategies. Public concerns over environmental damage in recent years have made marketers recognize the needs and marketing value of environmentally friendly. Attention to these conditions has changed the paradigm of the views of companies, marketers, and consumers to contribute to change towards goodness for nature itself. In today's competitive business environment, profit-oriented and socially responsible companies have begun to adopt the concept of green marketing and address environmental issues as a source of competitive advantage. The disadvantages and future of green marketing interventions are also important reviews for future researchers. Thus at the same time can protect the environment to achieve sustainable development.

Keywords: Green Marketing, Sustainable Marketing, Sustainable Development.

ini menjabarkan literatur tentang strategi intervensi pemasaran hijau dalam rangka menuju
pembangunan berkelanjutan dengan penekanan pada strategi intervensi pemasaran hijau pada
permasalahan lingkungan yang dihadapi dunia saat ini. Target Pembangunan Berkelanjutan (SDGs)
dalam KTT Perserikatan Bangsa-Bangsa (PBB) bersejarah sudah resmi diberlakukan. Selama lima belas
tahun ke depan, dengan ini target baru yang universal berlaku untuk semua, negara akan memobilisasi
upaya untuk mengakhiri segala bentuk kemiskinan, melawan ketidaksetaraan dan mengatasi perubahan
iklim. Kajian ini menjelaskan bahwa baik individu maupun organisasi dapat mengambil manfaat dari
strategi pemasaran yang ramah lingkungan. Kekhawatiran publik atas kerusakan lingkungan dalam
beberapa tahun terakhir telah membuat pemasar mengakui kebutuhan dan nilai pemasaran ramah
lingkungan. Perhatian pada kondisi tersebut telah mengubah paradigma pandangan perusahaan, pemasar,
dan konsumen untuk memberi kontribusi pada perubahan menuju kebaikan bagi alam itu sendiri. Dalam
lingkungan bisnis yang kompetitif saat ini, perusahaan yang berorientasi profit dan tanggung jawab
sosial sudah mulai mengadopsi konsep pemasaran hijau dan mengatasi isu-isu lingkungan sebagai
sumber keunggulan kompetitif. Kelemahan dan masa depan intervensi pemasaran hijau juga menjadi
tinjauan penting bagi para peneliti selanjutnya. Dengan demikian pada saat yang sama dapat melindungi
lingkungan untuk mencapai pembangunan berkelanjutan.
Kata Kunci :
Pemasaran Hijau, Pemasaran Berkelanjutan, Pembangunan Berkelanjutan.
Abstract
This paper describes the literature on green marketing intervention strategies in the framework of
sustainable development with an emphasis on green marketing intervention strategies on the
environmental problems facing the world today. The Sustainable Development Target (SDGs) at the
historic United Nations (UN) Summit has been officially enacted. For the next fifteen years, with this
new universal target valid for all, the country will mobilize efforts to end all forms of poverty, fight
inequality and overcome climate change. This study explains that both individuals and organizations
can benefit from environmentally friendly marketing strategies. Public concerns over environmental
damage in recent years have made marketers recognize the needs and marketing value of
environmentally friendly. Attention to these conditions has changed the paradigm of the views of
companies, marketers, and consumers to contribute to change towards goodness for nature itself. In
today’s competitive business environment, profit-oriented and socially responsible companies have
begun to adopt the concept of green marketing and address environmental issues as a source of
competitive advantage. The disadvantages and future of green marketing interventions are also
important reviews for future researchers. Thus at the same time can protect the environment to achieve
sustainable development.
Keywords:
Green Marketing, Sustainable Marketing, Sustainable Development.
.
Penulis : SRI WIDYASTUTI, DR, S.E., M.M., M.SI, [PDF File] didownload : 11 x

PENGARUH CORPORATE GOVERNANCE TERHADAP NILAI PERUSAHAAN DENGAN MODAL INTELEKTUAL SEBAGAI VARIABEL MEDIASI
Abstrak

Tata kelola perusahaan dan modal intelektual memegang peranan penting dalam menciptakan nilai perusahaan. Meskipun banyak perusahaan belum memperhatikan peranan efisiensi modal intelektual dalam penciptaan nilai perusahaan tersebut. Tujuan dari penelitian ini adalah untuk menguji pengaruh mekanisme coprporate governance yang terdiri dari kepemilikan manajerial, kepemilikan institusional, proporsi komisaris independen, dan komite audit terhadap nilai perusahaan, yang memasukan efisiensi modal intelektual sebagai variabel mediasi. Sampel dalam penelitian ini adalah perusahaan yang terdaftar dalam LQ45 di BEI tahun 2014. Teknik analisis yang digunakan dalam penelitian ini adalah analisis regresi linear berganda dan analisis jalur. Hasil penelitian menunjukan bahwa modal Intelektual berpengaruh positif terhadap nilai perusahaan. Kepemilikan institusional dan proporsi komisaris independen berpengaruh positif terhadap modal intelektual dan nilai perusahaan. Kepemilikan manajerial dan kompetensi komite audit terbukti tidak berpengaruh terhadap modal intelektual dan nilai perusahaan. Modal intelektual bukan merupakan variabel mediasi dalam hubungan mekanisme CG terhadap nilai perusahaan.

 

Kata Kunci: corporate governance, nilai perusahaan, modal intelektual, variabel mediasi.

 

Penulis : SHINTA BUDI ASTUTI, S.E., M.S.Ak [PDF File] didownload : 12 x

<< Prev 1 2 3 4 5 6 7 8 9 10 11 12 13 14 15 16 17 18 19 20 21 22 23 24 25 26 27 28 29 30 31 32 33 34 35 36 37 38 39 40 41 42 43 44 45 46 47 48 49 50 51 52 53 54 55 56 57 58 59 60 61 62 63 64 65 66 67 68 69 70 71 72 73 74 75 76 77 78 79 80 81 82 83 84 85 86 87 88 89 90 91 92 93 94 95 96 97 98 99 100 101 102 103 104 105 106 107 108 109 110 111 112 113 114 115 116 117 118 119 120 121 122 123 124 125 126 127 128 129 130 131 132 133 134 135 136 137 138 139 140 141 142 143 144 145 146 147 148 149 150 151 152 153 154 155 156 157 158 159 160 161 162 163 164 165 166 167 168 169 170 171 172 173 174 175 176 177 178 179 180 181 182 183 184 185 186 187 188 189 190 191 192 193 194 195 196 197 198 199 200 201 202 203 204 205 206 207 208 209 210 211 212 213 214 215 216 217 218 219 220 221 222 223 224 225 226 227 228 229 230 231 232 233 234 235 236 237 238 239 240 241 242 243 244 245 246 247 248 249 250 251 252 253 254 255 256 257 258 259 260 261 262 263 264 265 266 267 268 269 270 271 272 273 274 275 276 277 278 279 280 Next >>