Dosen Website
Universitas Pancasila
Valid XHTML 1.0 Transitional Valid CSS!

Selamat Datang di Website Dosen

Website ini diperuntukkan untuk informasi Dosen di Universitas Pancasila. Bagi dosen yang belum tercantum dapat menghubungi PULAHTA Rektorat

Berita Dari Kami

2013-05-08 08:51:40
Untag Telah Luluskan 35.000 Sarjana
2013-05-08 08:51:25
FKIP Untirta Gelar Gebyar Hardiknas 2013
2013-05-08 08:50:53
Hasil penelitian wajib disertai sosialisasi

Publikasi Penelitian Dosen

Abstrak

Saat ini, para kandidat Presiden Indonesia tahun 2014 sudah memperkenalkan diri di media massa, kampanye massive ke masyarakat maupun melalui media sosial yang menggunakan media internet sebagai wahana membangun network society. Keberagaman isi pesan yang dikirimkan ke audiens mengantarkan ke sebuah pertanyaan penting, apakah pesan tersebut mendapatkan umpan balik yang cukup baik untuk mengukur keterikatan pemilih (public engagement)? Nimmo (2005) melihat bahwa komunikasi politik terjadi ketika konsekuensi dari komunikasi yang dilakukan memiliki dampak bagi khalayaknya, sehingga awalnya propaganda dilakukan secara terbuka saat ini seiring perkembangan media sosial dilakukan dengan gaya dan bentuk tersendiri.

 

Fenomena yang akan diangkat melalui makalah ini adalah perbandingan isi pesan di akun twitter periode Oktober 2013 dari 2 calon kandidat Presiden yaitu Wiranto (Partai Hanura)  di @wiranto1947 dan Prabowo (Partai Gerindra) di @prabowo08. Menggunakan paradigma konstruktivis untuk menjelaskan bagaimana peristiwa atau realitas dikonstruksi, dengan cara apa konstruksi itu dibentuk, makalah ini akan melihat secara sederhana melalui konsep Return of Investment (ROI) oleh Powell, Groves, Dimos (2011) dalam mengukur media sosial yaitu penggunaan media sosial dan kemampuan untuk mengukur nilai yang didapatkan. Konsep ROI media sosial dan bagaimana pemanfaatan maksimal dari penggabungan penggunaan media oleh kedua calon kandidat dibahas menggunakan kerangka Media Engagement (MEF). Kerangka ini digunakan untuk melihat perilaku dari setiap individu yang terlibat, apakah sebagai konsumen, influencer atau tidak, akan diklasifikan dan dijelaskan berdasarkan 5 level keterlibatan dalam Community Engagement Funnel (CEF): Awareness (kesadaran), Subscription (Abonemen), Consumption (konsumsi), Conversation (percakapan) dan Invitation (undangan).

 

Kata kunci : komunikasi politik, media sosial, kandidat Presiden Indonesia 2014, media engagement.

 

 

Penulis : MARTRIANA PONIMIN SAID , M.Si [PDF File] didownload : 18 x

Student Communication Behavior: A Student Satisfaction and Service Quality Performance
Abstrak

The research has examined the relationship of service quality, student satisfaction and student communication behavior. The strong correlation coefficient among service qualities, student satisfaction and student communication behavior was noted. It shows that the higher service quality the more student satisfaction, the more student satisfaction the better student communication behavior. 

Penulis : GATUT LUHUR BUDIONO, PhD. MBA. [PDF File] didownload : 19 x

Tantangan dan Peluang Internet
Abstrak
Penulis : UMAR HALIM, M.Phil [PDF File] didownload : 656 x

(EDITOR) Public Relations Politik
Abstrak
Penulis : MUHAMMAD ROSIT, M.SI [PDF File] didownload : 1956 x

Demokrasi di Era Internet
Abstrak
Penulis : MUHAMMAD ROSIT, M.SI [PDF File] didownload : 18 x

<< Prev 1 2 3 4 5 6 7 8 9 10 11 12 13 14 15 16 17 18 19 20 21 22 23 24 25 26 27 28 29 30 31 32 33 34 35 36 37 38 39 40 41 42 43 44 45 46 47 48 49 50 51 52 53 54 55 56 57 58 59 60 61 62 63 64 65 66 67 68 69 70 71 72 73 74 75 76 77 78 79 80 81 82 83 84 85 86 87 88 89 90 91 92 93 94 95 96 97 98 99 100 101 102 103 104 105 106 107 108 109 110 111 112 113 114 115 116 117 118 119 120 121 122 123 124 125 126 127 128 129 130 131 132 133 134 135 136 137 138 139 140 141 142 143 144 145 146 147 148 149 150 151 152 153 154 155 156 157 158 159 160 161 162 163 164 165 166 167 168 169 170 171 172 173 174 175 176 177 178 179 180 181 182 183 184 185 186 187 188 189 190 191 192 193 194 195 196 197 198 199 200 201 202 203 204 205 206 207 208 209 210 211 212 213 214 215 216 217 218 219 220 221 222 223 224 225 226 227 228 229 230 231 232 233 234 Next >>